Pascasarjana Universitas Negeri Malang
Alamat: Jl. Semarang No. 5, Malang - Jawa Timur 65145 | email : s2por.pps@um.ac.id
Get Adobe Flash player

 

Kurikulum memuat standar kompetensi lulusan yang terstruktur dalam kompetensi utama dan pendukungyang menjadi acuantercapainya tujuan, terlaksananya misi, dan terwujudnya visiprogram studi.Di samping it, dalam kurikulumterdiri atas mata kuliah yang mendukung pencapaian kompetensi lulusan dan memberikan keleluasaan pada mahasiswa untuk memperluas wawasan dan memperdalam keahlian sesuai dengan minatnya, serta dilengkapi dengan deskripsi mata kuliah, silabus, rencana pembelajaran, dan evaluasi. Kurikulum dirancang berdasarkan relevansinya dengan tujuan, cakupan dan kedalaman materi, pengorganisasian yang mendorong terbentuknya penguasaan atas bidang ilmu dan teknologi yang mendukung (hard skills)serta keterampilan kepribadian dan perilaku (soft skills)yangdapat diterapkan dalam berbagai situasi dan kondisi.

Kurikulum Prodi S2 POR UM dikembangkan berdasarkan: (1) Peraturan Presiden RI nomor 8 tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan pengejawantahannya dalam bidang Pendidikan Olahraga, (2) Panduan Kurikulum  Perguruan Tinggi, Direktorat Akademik Ditjen Dikti tahun 2008, dan (3) Kebijakan UM Tahun 2012 tentang peningkatan relevansi program studi dengan kebutuhan pemangku kepentingan.
substancja naturalna, działanie, zalety, skutki uboczne i wady sterydy polska Sterydy (inaczej steroidy) anaboliczne to pochodne testosteronu, czyli męskiego hormonu płciowego. Wykazują one działanie zarówno …
Kurikulum yang diterapkan pada ProdiS2 POR UM mengacu pada pengertian sejumlah konsep sebagai berikut.

  • Kurikulum pendidikan tinggi adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai isi, bahan kajian, maupun bahan pelajaran serta cara penyampaiannya, dan penilaian yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran di perguruan tinggi. Pengertian tersebut merujuk pada Undang-undang Sisdiknas. Dalam Sisdiknas disebutkan bahwa kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu(UU RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional). Sedangkan kurikulum pendidikan tinggi adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai isi maupun bahan kajian dan pelajaran serta cara penyampaian dan penilaiannya yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi (Kepmendiknas No.232 /U/2000).
  • Kurikulum berisikan keterangan atau penjelasan yang mencakup kompetensi lulusan dalam pengembangan bidang ilmu, tingkat pemahaman tentang bidang ilmu, kemampuan mengkomunikasikan hasil pemikiran dan karyanya secara lisan dan tertulis, kemampuan menggunakan pengetahuan dan keterampilannya dalam kawasan keahliannya untuk menemukan jawaban dan atau memecahkan masalah kompleks, termasuk yang memerlukan pendekatan lintas disiplin ilmu.
  • Kurikulum dirancang mengacu pada tujuan, cakupan dan kedalaman materi, pengorganisasian yang mendorong terbentuknyapenguasaan atas bidang ilmu dan teknologi yang mendukung(hard skills) dan keterampilan kepribadian dan perilaku (soft skills)yang dapat diterapkan dalam berbagai situasi dan kondisi.

Kurikulum Prodi Magister POR UMbersifat terstruktur.  Kurikulum terstruktur ialah kurikulum yang mencantumkan tugas penelitian dan penulisan tesis sebagai hasil penelitian, tugas seminar, jumlah kredit dan jenis mata kuliah yang harus diselesaikan oleh mahasiswa untuk lulus program magister.
ANCHEER Fitness Bike 10 Levels of Magnetic Resistance, Exercise Bike with LCD Screen, Home Exercise Bike Support for Mobile / iPad, Impulse Handle, Maximum Load: 120KG masteron for sale exercises: trunk rotation with medicine ball to strengthen the abdomen, learn fitness