Pascasarjana Universitas Negeri Malang
Alamat: Jl. Semarang No. 5, Malang - Jawa Timur 65145 | email : s2por.pps@um.ac.id
Get Adobe Flash player

 

Kompetensi utama lulusan Prodi Magister POR UM mengacu pada KKNI yang dijabarkan sebagai berikut:

  • Memiliki kemampuan sebagai pengembang ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni di bidang pendidikan olahraga di sekolah serta berbagai institusi pendidikan lainnya melalui pendidikan dan penelitian
  • Memiliki kemampuan untukmenghasilkan karya ilmiah dan karya kreatif dalam bidang pendidikan olahraga, serta mempublikasikannya dalam forum ilmiah dan jurnal terakreditasiyang mendapat pengakuan nasional dan/atau internasional
  • Menggunakan ilmu pengetahuan, teknologi, dan atau seni di bidang pendidikan olahraga secara interdisipliner atau multidisipliner untuk memecahkan permasalahan-permasalahanpeserta didik dalam settingpendidikan yang diwujudkan dalam (a) menghasilkan lulusan yang cerdas, religius, berakhlak mulia, mandiri, dan mampu berkembang secara profesional dalam bidang kepen­didikan dan nonkependidikan untuk bidang ilmu pendidikan; bahasa, sastra, dan humaniora; matematika; ilmu pengetahuan alam; ilmu sosial; kejuruan dan teknologi; (b) menghasilkan karya ilmiah dan karya kreatif yang unggul dalam bidang kependidikan dan nonkependidikan berbagai bidang ilmu; (c) menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan dan nonkependidikan berbagai bidang ilmu; (d) menghasilkan kinerja yang efektif, efisien, dan akuntabel dalam penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.

Di samping itu, lulusanProdi Magister POR UM juga dirancang untuk menjadi tenaga pendidik (dosen) yang mampu mengajar bidang Pendidikan Olahraga pada jenjang S1 di dalam dan luar negeri.

 

Selain memenuhi persyaratan kompetensi bagi lulusan Program Magister program studi Pendidikan Olahraga, diharapkan memilikikompetensi sebagai:

  • pengembang sistem pendidikan olahraga pada berbagai latar pendidikan formal dan non formal,
  • pengembang kurikulum pendidikan olahraga,
  • pengembang rancangan pembelajaran pendidikan olahraga,
  • pengembang model-model pembelajaran tatap muka
  • pengembangan sumber belajar (cetak, audio visual, komputer (elearning), dan telpon pintar (mobile learning) pendidikan olahraga,
  • pengevaluasi program dan proses pembelajaran pendidikan olahraga,
  • peneliti untuk memecahkan masalah dalam pembelajaran pendidikan olahraga.